Terkait Keamanan dan Ketertiban,Personil Koramil 0413-07/Koba Gelar Komsos

Kurau Babelku.com – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Serda Sartiman Personil Koramil 0413-07/Koba, Senin 27/02/2023 dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan nelayan Desa Kurau Timur Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan,Babinsa berperan aktif untuk mengali segala bentuk informasi yang ada.

Salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi,Dengan di terimanya positif oleh warga masyarakat Babinsa berkeliling di Desa binaannya jadi dapat mengetahui semua permasalahan mulai dari yang kecil sampai besar sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat bisa terselesaikan,selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

Kepada awak media babelku.com,Serda Sartiman Personil Koramil 0413-07/Koba di hadapan warga menuturkan maksud dan tujuan dari Komsos ini.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina diwilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan”, Tutur Serda Sartiman.

Pentingnya peran serta seluruh warga dalam menjaga keamanan di Desa, karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, namun juga menjadi tanggung jawab bersama seperti halnya kali ini Babinsa bersama warga membahas suatu permasalahan yaitu Dalam giat Komsos membahas seringnya Preman meminta minta ikan setiap hari dengan pemaksaan dan juga sering kehilangan jenset, tabung gas di dalam perahu nelayan.

Dengan persoalan yang terjadi diharapkan kerjasama dari seluruh warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, guna memelihara stabilitas keamanan di Desa,bila terjadi hal-hal yang menonjol agar segera memberitahukannya kepada Kepala Desa, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, agar segera dapat langsung ditindaklanjuti sehingga keamanan dan kenyamanan warga dalam kehidupan sehari-hari dapat terjaga,” tegas Serda Sartiman.

Lebih lanjut Serda Sartiman kepada media ini menuturkan,

“Untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan, secara rutin juga berkelanjutan Ia mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat serta komponen masyarakat lainnya”, Tutup Serda Sartiman.(ale).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!